Teknik Pertambangan

lab-tambang-300x67

Visi Jurusan/ Program Studi Teknik Pertambangan

Menghasilkan Sarjana Teknik Pertambangan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan lingkungan melalui penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat, yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja melalui pola kerjasama antara pemerintah dan swasta dengan perguruan tinggi, serta antar perguruan tinggi.

Misi Jurusan/ Program Studi Teknik Pertambangan

  1. Menyelenggarakan pendidikan bidang teknik yang berorientasi pada peningkatan kualitas yang berkesinambungan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang pertambangan melalui kerjasama dengan berbagai pihak, yang berguna bagi masyarakat pada umumnya.
  3. Mendayagunakan sumber daya yang ada secara optimal.
  4. Membina kehidupan akademik yang sesuai dengan kode etik universitas.
  5. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat yang mendukung pembangunan daerah dan nasional.

Tujuan Jurusan/ Program Studi Teknik Pertambangan

  1. Menghasilkan Sarjana Teknik Pertambangan yang mampu menyerap, menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pertambangan yang mendukung bidang pemerintahan maupun swasta khususnya di Kalimantan Tengah, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional dan mandiri, yang berlatar belakang teknik yang kuat serta berbudi pekerti luhur, serta mampu bersaing dalam memperoleh pekerjaan pada bursa kerja regional maupun nasional.
  3. Menghasilkan lulusan profesional yang dapat mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu dibidang pertambangan yang berwawasan lingkungan.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan layanan masyarakat yang lebih bermanfaat, dalam rangka percepatan pembangunan dan implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertambangan dengan memperhatikan aspek lingkungan dalam penerapannya.

Informasi selanjutnya kunjungi webiste link