Mapala Dozer FT Selenggarakan Ekspedisi

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Dozer Fakultas Teknik, Universitas Palangka Raya bekerjasama dengan Organisasi Pecinta Alam dan Petualangan (Orpala) Anak Himba, dan Blue Betang Heart Of Borneo Travel Adventure, menyelenggarakan Ekspedisi Gabungan Schwanner-Bukit. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni sampai dengan 10 Juli 2016.

Hal tersebut disampaikan Ketua Mapala Dozer FT UPR, Muhamad Sapriansyah didampingi Berdodi Martin Samuel yang akrap dipanggil Buchu, Pimpinan Blue Betang Heart Of Borneo Travel Adventure dan juga Ketua Dewan Pengurus Organisasi Petualangan dan Pecinta Alam ( Orpala ) Anak Himba kepada Kalteng Pos.

Bukit Raya memiliki ketinggian 2,278 dari permukaan laut yang merupakan Puncak tertinggi di Pulau Borneo dan salah satu dari 7 Puncak Tertinggi di Indonesia.

Ekspedisi ini kata Sapri, diselenggrakan dalam rangka merayakan HUT Provinsi Kalimantan Tengah ke-59, HUT Kabupaten Katingan ke-14, Hari Lingkungan Hidup dan HUT Kemerdekaan RI ke – 71 Tahun 2016. Selain itu, pendakian ini untuk mendukung Program Inisiasi Lingkungan dan Pariwisata “Heart of Borneo“ dan Misi Lingkungan Kabupaten Katingan “Konservasi Katingan untuk Borneo“ dan menindaklanjuti Program Pendakian 1.000 Jurnalis yang digagas oleh Kalteng Pos dan Pemkab Katingan tahun 2015 lalu.

Selain itu, kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian nyata generasi muda Kalimantah Tengah, dalam rangka mengisi pembangunan khususnya di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah dengan mengambil tema “Himbakuh, Karatak Humangkuh“.