«

»

May 27

Mahasiswa FT-UPR Juara LKTI Nasional

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Palangka Raya (FT UPR) kembali membuktikan prestasinya di tingkat Nasional. Mereka berhasil menjadi juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil di Universitas Gajah Mada (UGM), Kamis (19/5).

Lomba ini merupakan agenda rutin setiap tahun untuk menunjukkan kemampuan menulis dan mempresentasikan karya tulis ilmiah.  Lomba dinilai oleh dewan juri yang berkompeten.

Penilaianan meliputi beberapa tahap.  Pertama, seleksi abstrak. Kedua seleksi karya tulis ilmiah.  Ketiga presentasi karya tulis ilmiah ajang bergengsi tingkat nasional yang diikuti oleh 20 tim mahasiswa teknik sipil di seluruh Indonesia.

Tiga mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR), yang menjadi pemenang yakni, Muhammad Jailani, Yoga Armanda dan Eka Rizki Amalia.  Mereka menamakan dirinya Tim Tabat Saka UPR. Ajang ini merupakan pertama kalinya mereka mengikuti LKTI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil UGM. Hasilnya, sungguh sangat mengejutkan sekaligus membanggakan yakni sebagai juara pertama.

Menurut Eka Rizki Amalia mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR) salah satu pemenang mengatakan juara yang diperoleh Tim Tabat Saka UPR bukanlah melalui cara instan, melainkan melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan upaya yang sunguh-sungguh.