«

»

Jun 07

IMMTFT UPR Selengarakan “Isra’ dan Mi’rajNabi Muhammad SAW” 1437h

Mahasiswa Muslim Teknik (IMMT) melaksanakanKegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW” 1437H padahariMinggu, 15 Mei 2016, kegiatan inimerupakanagenda Rutin tahunan  IMMT UPR dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), dengan mengangkat tema “Isra’ Mi’raj Sebagai Ujian Iman di Zaman Kenabian dan Modern”.Kegiatan ini diketuai oleh Rasyid Ridha darimahasiswa jurusan Teknik Sipil salahsatupengurusIkatan Mahasiswa Muslim Teknik (IMMT)

Kegiatandiisi dengan rangkaian kegiatan pembukaan dan sambutan Dosen Pembina IMMT Ir. Desriantomi, MT dan SambutanPembantu Dekan IIyang mewakiliDekanFakultas Teknik UPR, Tatau W Garib, S.T,. MT yang memberikan dukungannyakegiatanini“kami berharap acara ini (Isra’ Mi’raj) tidak hanya sebuah seremonial  tetapi ada kelanjutan untuk kedepannyadalamsikapmaupunkegiatan yang dilakukanMahasiswa Muslim Teknik” Ucapnya,kemudiandilanjutkan dengan Acara inti yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz AgungWibowo, Ph.D,mengawali tausiyah beliau mengulang cerita Nabi Muhammad SAW dalam Perjalanan Isra’ yaitu perjalanan dari Masjidil Haram (Mekah) menuju Masjidil Aqsa (Palestina) dan Mi’raj yaitu perjalanan dari Masjidil Aqsa menuju langit ke tujuh (Sidrotul Muntoha), IsraMi’rajmerupakanduabagiandariperjalanan yang dilakukanoleh Muhammad SAWdalamwaktusatumalamsaja. Kejadianinimerupakansalahsatuperistiwapentingbagiumat Islam, karenapadaperistiwainiNabi MuhammadShallallahuAlaihiwaSallammendapatperintahuntukmenunaikansalat lima waktuseharisemalam.

Isra’ dan Mi’raj ini ujian bagi kita semua, jaman dulu dan zaman sekarang. Bila zaman dahulu  adalah membenarkan atau tidak dengan Peristiwa tersebut, Namunujian padazaman sekarang ini mengikuti perintah-Nya atau tidak. Sekarang ini kitatelah ditunjukkan yang mana yang halal dan yang mana yang haram, tinggal kita saja mau mengikuti perintah-Nya atau tidak ”, misal dengan dalih sibuk bekerja, sibuk kuliah, Masjid, Langgar, Mushola sepi dari aktivitas, Sholat wajib berjamaah, pengajian UngkapUstadz Agung Wibowo, Ph.D