«

»

May 27

FT UPR Tuan Rumah Pelatihan Tukang

Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT UPR) menjadi tuan rumah Pelatihan Tukang dan Mandor, 11-13 Mei 2016. Pelatihan mendatangkan doctor mortal dari Australia Michel Bacon.

Pelatihan digagaskan oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PERA), Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) serta Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya dan pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya.

Tujuan dari acara ini yaitu untuk meningkatkan kualitas tukang dan mandor di Kalimantan Tengah pada khususnya. Kegiatan ini pula dalam rangka mendukung misi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) yaitu mensertifikasi 10.000 tukang di seluruh Indonesia.

 “Saya senang sekali bias mengikuti pelatihan ini. Selain menambah wawasan, saya juga semakin menambah banyak teman dan link pada kegiatan ini,” kata Sani salah seorang peserta.

Pada hari kedua dilakukan simulasi Cement Derivatives (Pengacian) yang dipraktekkan oleh seluruh peserta sekaligus menjadi ajang kompetisi untuk memperebutkan hadiah. Peserta pelatihan begitu antusias mengikuti kegiatan simulasi ini yang dipandu oleh Doctor Mortar, yaitu Michael Bacon asal Australia.