«

»

Dec 22

Fakultas Teknik Seminarkan Hasil Penelitian dan PKM

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke 14 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2014, Fakultas Teknik (FT) Universitas Palangka Raya (Unpar), Sabtu (20/12) kemarin menggelar Seminar hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang sudah dibuat oleh dosen dan mahasiswa FT di tahun 2014.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula serba guna Fakultas Teknik Unpar itu dihadiri oleh presiden Direktur PT Cokal Mr Gerhardus Kielenstyn beserta rombongan yang merupakan mitra Fakultas Teknik dalam memberikan pendidikan lapangan kepada mahasiswa Fakultas Teknik Unpar.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik Unpar Ir Waluyo Nuswantoro MT mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa Fakultas Teknik Unpar sekarang sudah melakukan berbagai terobosan yang baik bagi pengembangan ilmu pengetahuan kedepan melalui aksi nyata yang dituangkan dalam penelitian dan PKM.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang reuni dan untuk mempererat tali silaturahmi antara rekan-rekan terdahulu yang telah meletakkan dasar-dasar bagi Fakultas Teknik sehingga dapat mengembangkan diri.“Kita ingin berkonsolidasi dan menyampaikan penghargaan kepada rekan-rekan kami terdahulu yang telah meletakkan dasar-dasar bagi kami untuk melanjutkan kepemimpinan Fakultas Teknik dengan baik. Oleh karena itu, kegiatan ini kami anggap penting,” ucapnya.

“Untuk itu forum diseminasi hasil-hasil penelitian dan PKM semacam ini akan kita jadwalkan  setiap tahunnya dan akan kita muat dalam suatu prosiding sebagai cerminan bahwa kita adalah lembaga yang ilmiah,”  tambahnya. Selain acara Seminar hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, acara juga dibarangi dengan ibadah syukuran Dies Natalis ke 14 Fakultas Tehnik Unpar dan penyerahan hadiah kepada mahasiswa FT Unpar yang berhasil memenangi lomba desain gedung pertemuan PT Cokal di Murung Raya.