«

»

Dec 11

Empat Dosen Selesaikan Program Doktor dan Magister

Tahun 2014 ini, ada empat dosen Fakultas Teknik yang telah menyelesaikan program doktor dan magister, yaitu Dr Rudi Waluyo STMT, Roni Teguh ST MT PhD, Ave Harysakti ST MT dan Titian Widati ST M Eng. Kini, ke-4 dosen ini kembali aktif di Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (Unpar).

“Selamat datang dan selamat bergabung untuk membangun Fakultas Teknik yang lebih baik. Karena tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi dewasa ini cukup berat, terutama persiapan kearah otonomi perguruan tinggi di era globalisasi dan banyak peraturan baru yang perlu disikapi,” ungkap Dekan Fakultas Teknik Unpar Ir Waluyo Nuswantoro MT dalam sambutannya pada acara Seminar hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakatan (PKM) di aula Fakultas Teknik, pekan lalu.

“Dengan adanya para doktor dan magister yang baru datang ini, akan menambah tenaga kita bersama dengan seluruh dosen , tenaga pendidik, tenaga administrasi, mahasiswa dan seluruh komponen yang ada di Fakultas Teknik ini agar tujuan bersama kita dapat segera terwujud,” tambahnya.

Lanjut Waluyo, di tahun ini, telah ada 2 program Studi (Prodi) yang diakreditasi dan berhasil lulus akreditasi, yaitu prodi TI dengan akreditasi B dan TP dengan akreditasi C. Artinya semua prodi di Fakultas Teknik sudah terakreditasi.

“Kita juga telah menghidupkan dan mengaktifkan fungsi senat dan Fakultas Teknik . Ada beberapa kertas kerja dan peraturan-peraturan yang sudah dikaji dan dibahas oleh senat Fakultas Teknik,” ungkapnya.

Untuk penjaminan mutu, menurut Waluyo, Fakultas Teknik juga telah mengaktifkan tim penjamin mutu Fakultas Teknik yang saat ini dinahkodai oleh Allan REstu Jaya dan Dr Rudi Waluyo ST MT yang telah aktif memberikan masukan-masukan kepada dekan untuk peningkatan mutu fakultas.

“Selain itu, Dharmawanita Fakultas Teknik juga sudah berjalan dengan baik dan secara rutin setiap bulan dan triwulan melaksanakan kegiatan keterampilan, baik di tingkat fakultas maupun tingkat universitas. Ini semua akan menambah keakraban dan kekeluargaan di lingkungan Fakultas Teknik,” pungkasnya.