Dozer Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR) Ekspedisi Gabungan Schwaner

Ekspedisi Gabungan Schwanner-Bukit Raya 2016 yang diselenggarakan Mahasiswa Pecinta Alam ( Mapala ) Dozer Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (UPR) secara resmi diberangkatkan Dekan Fakultas Teknik UPR, Ir Waluyo Nuswantoro ST MT, Rabu (29/6).

Dalam ekspedisi ini, Mapala Dozer menggandeng Organisasi Pecinta Alam dan Petualangan ( Orpala ) Anak Himba dan Blue Betang. Ekspedisi ini melibatkan 15  pendaki termasuk diantaranya tiga pendaki dari Jakarta yang sedang menyelesaikan program seven summit atau pendakian tujuh puncak tertinggi di Indonesia.

Ketua Mapala Dozer Teknik UPR, Achmad Safriansah didampingi Pimpinan Blue Betang Berdodi Martin Samuel mengatakan, kegiatan ekspedisi akan berlangsung sampai 10 Juli.

Bukit Raya merupakan puncak tertinggi di Pulau Borneo dan salah satu dari tujuh Puncak Tertinggi di Indonesia. Bukit Raya salah satu puncak yang ada gugusan pegunungan Schawaner yang ada di antara perbatasan Kalbar-Kalteng. Tingginya 2,278 meter dari permukaan laut (mdpl).

Ekspedisi ini, kata Safriansah dalam rangka merayakan HUT Kalteng, HUT RI, dan dukungan terhadap program lingkungan dan pariwisata “Heart of Borneo” serta misi Lingkungan Kabupaten Katingan “Konservasi Katingan untuk Borneo”